Cara Memandikan Anak Dengan Baik Dan Benar

Memandikan anak memang bukanlah perkara yang mudah apalagi jika anak anda adalah tipikal anak yang malas mandi. Namun tidak perlu khawatir karena ada berbagai macam cara untuk memandikan anak yang bisa anda tiru sebagai cara membuat anak tidak nangis saat mandi dan juga menjadi semangat untuk mandi. Penasaran bukan bagaimana caranya ? Langsung saja simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Cara Memandikan Anak Dengan Tepat Dan Cerdas

Perlu anda ketahui bahwa memandikan anak-anak memang terkadang tidak semudah memandikan bayi. Karenanya anda perlu mengetahui bagaimana cara membuat anak enak dan nyaman saat mandi seperti yang akan kami sampaikan berikut ini.

1. Bujuk Secara Baik-Baik

Usahakan untuk membujuk anak anda mandi secara baik-baik. Karena komunikasi verbal yang baik merupakan salah satu cara untuk memandikan anak yang cukup ampuh yang banyak dilakukan oleh para Ibu di era modern seperti sekarang ini. Jadi cobalah cara ini terlebih dahulu sebelum mencoba cara-cara yang lainnya.

2. Beri Tawaran Untuk Mandi Dengan Air Hangat

Cara untuk memandikan anak memang sama sulitnya dengan cara membuat anak cepat tidur dikamar. Karenanya selalu bersabarlah ketika melakukannya. Agar lebih mudah melakukannya, anda bisa memanjakkan anak anda seperti memberinya air hangat ketika anak anda hendak mandi. Dengan begitu anak anda akan lebih mudah untuk diajak mandi dan membersihkan diri.tips Memandikan Anak agar tidak menangis

3. Beri Peringatan Dampak Buruk Malas Mandi

Selanjutnya anda bisa memberi tahu bahwa jika anak anda malas untuk mandi maka dampaknya akan sangat buruk kepada kesehatan anak anda. Dan tentu saja rasanya sangat tidak menyenangkan bukan jika hanya karena tidak mandi anak anda bisa terserang penyakit yang akan membuat anak anda menjadi tidak bisa beraktifitas normal untuk sementara waktu.

4. Belikan Peralatan Mandi Baru Sebagai Reward

Langkah selanjutnya yang bisa anda memberi semacam variasi yang menarik agar anak anda menjadi semangat untuk mandi. Misalnya anda membelikannya peralatan mandi baru setiap bulan jika anak anda mudah dan mau untuk mandi dengan tenang selama satu bulan penuh. Dengan begitu anak ana akan menjadi lebih termotivasi untuk mandi tanpa rewel lagi.

5. Beri Penjelasan Seputar Kuman Di Tubuh

Untuk membujuk anak anda mandi memang tidak semudah cara membuat anak bisa tidur. Karenanya perlu adanya pendekatan secara intensif kepada anak anda agar anak anda menjadi semangat untuk mandi. Salah satu caranya adalah dengan memberinya informasi bahwa tubuh yang tidak dibersihkan dengan cara mandi maka bisa dihinggapi banyak kuman. Dan kuman tersebut dapat membuat kulit anak menjadi gatal-gatal dan juga iritasi. Dengan begitu kami yakin anak anda akan menjadi semangat untuk mandi.

6. Belikan Puff Dan Sabun Cair

Belikan puff dan juga sabun cair. Mengapa ? Karena puff mandi dan juga sabun cair akan membuat mandi anak menjadi lebih menyenangkan karena banyak busa yang akan terbentuk dari sebuah puff dan juga sabun cair. Seperti kita ketahui bersama bahwa busa sabun akan membuat anak-anak menjadi sangat antusias untuk mandi. Jadi cara ini bisa anda coba terapkan kepada anak anda yang sulit untuk diajak mandi.

7. Belikan Mainan Untuk Menemani Anak Mandi

Belikan mainan anak-anak seperti bebek karet dan juga mainan plastik lainnya agar ketika anak anda mandi sama menyenangkannya ketika anak anda bermain diluar. Dengan begini anak anda tidak akan membeda-bedakan keasikan antara mandi dan juga bermain.

Mudah bukan cara untuk memandikan anak dengan baik dan juga benar ? Dengan mempraktekkan beberapa atau semua cara yang telah kami jelaskan diatas, kami yakin pasti aktivitas mandi anak anda menjadi lebih menyenangkan.

Cara Memandikan Anak Dengan Baik Dan Benar | Hamadouche | 4.5